AS Restui Microsoft Caplok Nokia

Washington - Proses akuisisi Microsoft pada Nokia sudah memasuki tahap akhir. Otoritas Amerika Serikat sudah memberi lampu hijau terhadap aksi pembelian antar perusahaan tersebut.

Dikutip detikINET dari ComputerWorld, Selasa (3/12/2013), Departemen Kehakiman AS dan lembaga Federal Trade Commision sama sama sudah menyetujui pembelian Microsoft pada Nokia senilai USD 7,2 miliar.


"Kami telah menunggu-nunggu waktu ketika mitra kami di Nokia akan menjadi bagian dari keluarga Microsoft dan kami puas otoritas telah menyetujuinya," kata juru bicara Microsoft.


Sebelumnya, para pemegang saham Nokia juga sudah setuju atas pembelian Microsoft. Demikian juga dengan regulator yang berkepentingan di India, Israel, Rusia, dan Turki. Kini, proses akuisisi itu tinggal menunggu persetujuan dari Uni Eropa.


Microsoft mengumumkan akan mengakuisisi divisi handset Nokia pada awal September lalu. Aksi tersebut menjadi tanda keseriusan Microsoft di bisnis smartphone, sekaligus menandai goyangnya Nokia yang sudah tidak lagi menjadi produsen ponsel terbesar di dunia seperti zaman dahulu.


(fyk/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!