Di Indonesia, LG Produksi TV Ultra HD 10 Kali Lipat

Bekasi - LG tak mau tanggung-tanggung menggeber produksi TV Ultra HD. Melalui pabriknya di Bekasi, kapasitas produksi TV layar super lebar itu ditingkatkan hingga 10 kali lipat demi mengantisipasi permintaan pasar di Indonesia.

Rencana LG mengenjot produksi dalam jumlah besar tak lain karena kesuksesannya dalam hal penjualan. Bisa menjual 20 unit per bulan untuk TV ukuran 65 inch dan 55 inch sudah dianggap prestasi tersendiri.


Tak mau kekurangan pasokan, saudara sekampung Samsung di Korea Selatan ini pun siap menggeber produksi TV Ultra HD terbarunya sebanyak 200 unit perbulan untuk tiap varian yang dimilikinya.


“Permintaan pasar yang terus tumbuh dan penyematan teknologi anyar yang ditawarkan LG pada TV Ultra HD juga menjadi dasar optimisme dalam mencapai target besar ini,” kata Terry Putera Santoso, Product Manager Flat Panel Display PT LG Electronics Indonesia.


LG dalam kesempatan ini turut mengajak sejumlah media, termasuk detikINET, untuk berkeliling pabrik perakitan TV digitalnya di Bekasi, Jawa Barat. Undangan ini jelas untuk memperlihatkan keseriusan LG menggarap pasar lokal dengan mengandalkan produksi dalam negeri.


LG belum lama ini juga telah mengumumkan kehadiran varian terbaru TV Ultra HD besutannya yang menyodorkan ukuran 65 inch dan 55 inch. TV dengan display 3840x2160 pixel ini siap menyambangi rak-rak toko elektronik.


Dikatakan oleh Terry, basis produksi TV Ultra HD ini pun sudah sepenuhnya dilakukan di pabrik miliknya yang ada di Indonesia. Tujuannya agar ketersediaan TV Ultra HD ini dapat cepat tersebar di pasar Indonesia.


"Produksi dalam negeri memiliki peranan penting dalam menjamin kecepatan ketersediaan Ultra HD TV untuk seluruh konsumen yang tersebar d Indonesia. Hal tersebut juga menjadi salah satu faktor penunjang LG guna mencapai target pemasarannya," jelasnya.


TV Ultra HD yang ditawarkan LG mengimplementasikan teknologi layar terbaru yang mampu menyodorkan resolusi layar hingga empat kali lipat dari resolusi full HD (1920x1080 pixel) saat ini.


Dengan resolusi setinggi itu, perangkat TV ultra HD pun disebut-sebut siap membuka era baru teknologi home entertainment yang akan menggunakan resolusi Ultra HD sebagai standar baru menggantikan full HD. (yud/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!