Telkomsel Ingin Tutup Tahun dengan 130 Juta Pelanggan

Jakarta - Meski sudah menggaet 128 juta pelanggan nyatanya tak membuat Telkomsel berpuas diri. Target menggenapkan pelanggan di angka 130 juta pun coba dikejar anak usaha Telkom itu.

"Saat ini kami sudah punya 128 juta pelanggan, dan kami ingin menutup akhir tahun (2013) dengan 130 juta pelanggan," tegas Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid di sela acara peluncuran Shopify di Jakarta, Selasa (3/12/2013).


Ia memaparkan, dari jutaan pelanggan Telkomsel tersebut, 60 juta di antaranya merupakan pengguna broadband dan tumbuh 40% dibandingkan tahun lalu.


"Jadi ini ada komunitas digital yang besar. Apalagi jika melihat payload consumption-nya yang growth 100%," imbuh Mas'ud.


Kota-kota yang identik dengan industri kreatif jadi motor penggerak pelanggan broadband Telkomsel. Seperti Bali, Medan, Surabaya, dan pastinya Jakarta.


"Dimana industri kreatif yang berkembang pasti ditandai dengan pengguna internet yang semakin besar pula," lanjutnya.


Adapun untuk pengembangan infrastruktur jaringan, pada tahun 2013 Telkomsel membangun sekitar 15 ribu BTS. Jumlah yang sama sudah direncanakan untuk penambahan BTS di tahun 2014.


"Jadi di tahun depan kita bakal punya sekitar 80 ribu BTS. Dimana sebagian besar BTS yang kita bangun sudah ready broadband. Jadi dalam waktu tak lama lagi Indonesia jadi negara broadband," pungkas Mas'ud, optimistis.


(ash/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!