Moto X Banjir Peminat, Situs Motorola Jebol

Jakarta - Server yang mengelola situs Motorola jebol, tak kuat menahan derasnya arus permintaan untuk pembelian Moto X secara online dalam satu hari yang luar biasa sibuk.

Penyebabnya apalagi kalau bukan Cyber Monday. Program ini memang biasa dilakukan setelah Black Friday di kawasan Amerika Serikat dalam rangka Thanksgiving. Kalau di kita, mungkin seperti big sale Lebaran. Obral besar-besaran.


Nah, kembali ke Motorola. Sebagai bagian dari program Cyber Monday, mereka mengumumkan penawaran Moto X tanpa kontrak layanan data dan versi customizable dengan harga yang lumayan murah, cuma USD 150 alias tak sampai Rp 2 juta.


Sayangnya, saat penjualan baru mulai digelar, website Motorola tak sanggup menampung lonjakan trafik dan langsung jebol diserbu pengunggung situsnya yang memang sudah menanti obralan Cyber Monday.


Alhasil, seperti detikINET kutip dari laporan LA Times, Rabu (4/12/2013), obralan Cyber Monday untuk Moto X pun batal digelar sesuai jadwal yang telah ditentukan.


"Kami tidak dapat memenuhi pesanan. Situs kami tidak stabil. Banyak pengguna yang mencoba berkali-kali melakukan pemesanan, namun tidak berhasil. Ini membuat konsumen kami kecewa," demikian keterangan singkat Motorola lewat blog resmi perusahaan.


Untuk membenahi situasi ini, Motorola pun menjadwalkan ulang penjualan Cyber Monday. Namun belum diketahui kapan akhirnya program penjualan ini bakal digelar. Perusahaan yang telah jadi milik Google ini juga bermaksud menambah jumlah unit Moto X yang akan diobral saat Cyber Monday nanti.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!