Nikon Menang Perang Paten Lawan 'Polaroid'

Jakarta - Perang paten yang bergulir antara perusahaan kamera Nikon dan Sakar sudah mencapai babak final. Sakar, harus mengakui kemenangan Nikon dalam sengketa ini.

Sakar International Inc. merupakan manufaktur kamera dengan brand Polaroid. Nikon beberapa waktu lalu mempermasalahkan seri Polaroid iM1836 yang memiliki desain menyerupai Nikon 1 J1 dan J1.


Nikon pun menginginkan Sakar untuk berhenti memproduksi kamera digital tersebut. Dan pihak pengadilan akhirnya mengabulkan permintaan perusahaan Jepang ini.


"Sakar tak akan lagi melakukan manufaktur, mengimport, mengiklankan, mempromosikan, menawarkan penjualan, menjual, atau mengapalkan kamera digital Polaroid iM1836 dalam wujud ini," demikian putusan pengadilan seperti dikutip dari UberGizmo, Sabtu (7/12/2013).


Polaroid iM1836 diumumkan pertama kali di ajang Consumer Electronics Show (CES) Januari awal tahun ini. Selain dibekali dengan sistem operasi Android, piranti tersebut juga memiliki kemampuan bertukar lensa. Sayang, kemiripan desain dengan Nikon menghentikan lajunya.

(sha/sha)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!