Desainer Ponsel Mewah Vertu Garap Smartwatch

Jakarta - Frank Nuovo adalah salah satu sosok legendaris di jagat ponsel. Layaknya Jony Ive di Apple, kelihaiannya dalam mendesain produk telah dibuktikan dengan deretan ponsel Nokia yang ikonik dan sempat lama berjaya di era 90-an akhir.

Sebelum meninggalkan Nokia di tahun 2006, Nuovo juga mahsyur karena mendesain ponsel mewah Vertu yang mampu terjual USD 480 ribu alias Rp 5,78 miliar per unitnya.


Memiliki orang seperti Nuovo di perusahaan adalah kesempatan emas yang langka. Begitu kesempatan itu datang, maka tak akan disia-siakan. Akhirnya Nuovo pun bergabung dengan perusahaan bernama Metawatch.


CEO Metawatch Bill Geiser mengakui, pihaknya telah lama mengincar Nuovo supaya bisa ikut ambil bagian dalam proyek pembuatan smartwatch. Bukan sembarang jam pintar tentunya.


"Bagi saya, ini adalah tentang membuat produk yang cantik. Itu adalah kata yang jarang Anda dengar di arena smartwatch--kata 'cantik'," ujar Geiser, seperti detikINET kutip dari TechRadar, Kamis (12/5/2013).


Dalam proyek ini, Nuovo dipercaya untuk mendesain jam tangan pintar nan berkelas dan berteknologi high-end yang rencananya bakal dirilis pada kuartal pertama 2014 mendatang.


Smartwatch ini akan memakai versi update dari sistem operasi Metawatch yang telah ada. Geiser juga memaparkan bahwa piranti tersebut akan mengusung display baru.


(sha/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!