Perkuat Video Mobile, Yahoo Caplok Tim Dreamworks

Jakarta - Yahoo kian rajin mengakuisisi perusaahaan lain. Kali ini, giliran mereka mencaplok sebuah perusahaan aplikasi besutan Dreamworks guna memperkuat layanan foto dan video.

Perusahaan aplikasi ini tak lain Ptch yang didanai oleh DreamWorks Animation. Apps tersebut memungkinkan pengguna menciptakan montase video dari kumpulan klip atau video mereka.


Atas akuisisi ini, layanan Ptch itu akan ditutup pada 2 Januari 2014 mendatang. Detail dari persetujuan itu tidak dibeberkan, namun tim dari startup ini akan segera bergabung dengan Yahoo.


"Sebagai bagian dari tim Yahoo, kami akan memfokuskan usaha dan membawa teknologi kami untuk membuat platform foto dan video Yahoo menjadi yang terbaik di dunia," ujar Ptch dalam postingan blognya.


Ptch awalnya merupakan sebuah proyek CTO DreamWorks Animation, Ed Leonard. Tahun lalu, mereka diperkuat oleh 20 orang dalam timnya. Sepertiga dari mereka datang dari DreamWorks, dan dua pertiganya berasal dari Yahoo dan MySpace.


Sebelum ditutup, seperti detikINET kutip dari PCWorld, Rabu (12/4/2013), Ptch mempersilakan penggunanya untuk mendownload Ptch mereka di situs perusahaan ptch.com atau menyimpannya di camera roll dari aplikasi Ptch di ponsel.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!