Google Tambal 'Lubang' Android KitKat

Jakarta - Meski belum lama dirilis, Android KitKat 4.4 akan segera mendapat update terbaru karena dilaporkan mengalami sejumlah masalah karena bug. Apa saja perubahan yang ditawarkan Google dalam OS versi 4.4.1 ini?

Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Kamis (5/12/2013), update terbaru Android 4.4.1 ini akan menawarkan sejumlah perbaikan dari versi sebelumnya. Selain itu, update OS ini tak cuma untuk ponsel keluaran Google saja.


Dari bocoran server logs yang terungkap, versi KitKat terbaru ini juga hadir untuk HTC One Google Play Edition, dan tidak menutup kemungkinan juga untuk Samsung Galaxy S4.


Sebelumnya, Android 4.4 KitKat yang telah berjalan pada ponsel Google seperti Nexus 4, dilaporkan memiliki bug yang cukup mengganggu. Seperti lockscreen yang tidak berkerja sempurna, tombol dial dan tombol home yang tidak bisa dipakai, serta sejumlah bug lainnya.


Meski bug yang ada tidak hadir pada semua perangkat Google, melainkan secara acak, namun bisa jadi hal itulah yang menjadi alasan kuat Google untuk segera meluncurkan update terbaru yang berisi perbaikan untuk sistem operasi besutannya itu.


(yud/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!