WD Ingin Layanan Cloud Nyaman Seperti di Rumah

Jakarta - Di era mobile seperti sekarang, seharusnya layanan cloud bisa dimaksimalkan dan menjadi andalan untuk menyimpan, berbagi, back up, stream dan mengelola jumlah besar data digital. Western Digital (WD) mencoba menawarkan hal tersebut.

WD memperkenalkan My Cloud EX4, yang merupakan solusi network attached storage (NAS) 4 bay berkinerja tinggi untuk prosumer, pekerja kreatif profesional, prosumer, kelompok kerja lainnya yang membutuhkan pengelolaan data digital tinggi.


Menurut Jim Welsh, Executive Vice President dan General Manager WD, produk ini ingin menawarkan layanan cloud senyaman di rumah.


"Setiap orang dibanjiri dengan ribuan file digital yang tersebar di beberapa komputer dan perangkat mobile, dan mengendalikan kekacauan ini adalah sebuah tantangan. Awan pribadi WD adalah cara yang terjangkau dan handal bagi pelanggan untuk mengendalikan kekacauan ini, dengan akses ke semua file mereka di mana saja, kapan saja," katanya, di Jakarta.


My Cloud EX4 dapat menjadi kehandalan utama dari nama terpercaya dalam penyimpanan. Drive WD Red didukung oleh teknologi NASware 2.0 yang dapat meningkatkan kehandalan drive dan melindungi data pelanggan, saat terjadi kehilangan daya atau gangguan.


Heru Tjatur, IT Entusiast, yang hadir di acar tersebut membagikan pengalamannya bagai solusi My Cloud EX4 merupakan solusi NAS 4 bay yang dibutuhkannya selama ini.


"Dengan perangkat ini, bahkan saya bisa menjalankan semua file secara bersamaan tanpa gangguan di empat device sekaligus. Bahkan penggunannya sangat mudah untuk orang awam sekalipun," ungkap Tjatur.


My Cloud EX4 memberikan beberapa pilihan kapasitas, memungkinkan pelanggan untuk memilih mulai dari penutup drive-less (tanpa hard drive) yang memungkinkan pelanggan untuk mengkustomisasi kapasitasnya dan menambah drive tambahan hingga 16Tb1.


Dengan teknologi Easy-Slide-Drive, My Cloud EX4 memungkinkan pelanggan untuk secara mudah menginstal atau hot-swap drive dalam hitungan detik, tanpa perlu menggunakan obeng, tool kit, atau tray. Selain itu, pelanggan dapat menyematkan hard drive dengan USB 3.0 yang sesuai ke port ekspansi USB di dalam My Cloud EX4 untuk secara langsung meningkatkan kapasitas penyimpanannya.


(tyo/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!