IM2 Buka Layanan Reseller Web Hosting

Jakarta - Indosat Mega Media (IM2) meluncurkan layanan reseller web hosting IM2. Melalui layanan ini, IM2 coba memberikan peluang bagi pelanggan yang ingin memulai bisnis penjualan web hosting dengan mudah.

IM2 Reseller Hosting adalah layanan yang disediakan bagi pengusaha (web entrepreneur) yang ingin mendapatkan penghasilan dari bisnis web hosting, atau developer web yang ingin memiliki web hosting sendiri untuk dijual kembali ke pelanggan end user.


“Pelaku usaha industri web di Indonesia bertambah setiap harinya baik perorangan, usaha kecil menengah, hingga korporat yang bermodal besar. IM2 berupaya menyikapi fenomena ini dengan menghadirkan layanan Reseller Hosting IM2 guna mempermudah pelanggan yang ingin berbisnis web hosting sekaligus membantu industri hosting berkembang secara optimal,” ujar Thalhah Fakhrizal, General Manager Adjacent Business IM2.


Tren bisnis di dunia kini mengarah kepada pemanfaatan web secara optimal. Pada lima tahun terakhir, penjualan online menjadi cara baru berbisnis yang sangat menguntungkan.


Hal ini didukung dengan menjamurnya situs web baru dengan berbagai macam tipe, juga meningkatnya budaya mengakses internet diikuti dengan peningkatan keahlian dan pengetahuan tentang internet, serta ramainya situs jejaring sosial. Fakta ini membuka peluang bisnis yang menjanjikan.


Untuk menjadi Reseller IM2, pendaftaran dapat dilakukan secara online di https://indosat.net.id. Setelah terdaftar, reseller akan mendapatkan kontrol penuh ke WHM (WebHost Manager) tempat reseller untuk memanage pelanggan end user.


WebHost Manager ini menggunakan panel kontrol cPanel. Di sini reseller bebas untuk mengatur paket pelanggan bagi end user, penamaan paket, kapasitas paket, pengaturan bandwidth, pengaturan MySQL, pengaturan jumlah pelanggan end user dan masih banyak lagi.


Reseller juga dapat menginstal banyak sekali aplikasi populer yang disediakan melalui Softaculous. Apabila reseller sudah mempunyai aplikasi sendiri, IM2 juga menyediakan Application Programming Interface (API) untuk mengkoneksikan aplikasinya dengan aplikasi reseller IM2.


Saat ini IM2 memiliki jumlah pelanggan hosting lebih dari 544 pelanggan dan pelanggan domain .id kurang lebih 2.900 pelanggan. “IM2 menargetkan jumlah Reseller hingga akhir tahun 2014 sebanyak 113 Reseller dengan perkiraan total pelanggan dari reseller sebanyak 17.550 pelanggan hosting,” tutup Thalhah Fakhrizal, dalam keterangannya, Jumat (6/12/2013).


(ash/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!