Mobil Honda Dibekali Teknologi Siri dan iOS

Jakarta - Tak hanya produsen teknologi, industri otomotif pun makin serius membenamkan teknologi pintar pada kendaraannya. Salah satunya Honda, yang akan menyematkan Siri dan iOS pada mobil terbarunya.

Perkawinan industri teknologi dan otomotif sebenarnya telah lama menjadi impian Steve Jobs saat masih memimpin Apple. Impian itu tidak sia-sia, karena Apple berhasil meyakinkan Honda, salah satu produsen otomotif terbesar.


Honda memastikan, penggunaan teknologi pintar besutan Apple akan segera hadir pada dashboard mobil garapannya. Untuk tahap awal, teknologi ini akan diadopsi oleh Civic 2014, model terbaru Honda yang akan hadir tahun depan.


Mengandalkan kombinasi Siri Eyes Free dan fitur iOS mirroring, pengendara mobil Civic tersebut nantinya cukup menggunakan perintah suara untuk mengakses berbagai fitur canggih yang ada.


Tak cuma itu, seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Rabu (4/12/2013), pengendara juga bisa menggunakan layar sentuh ukuran 7 inch yang terletak di dashboard Civic. Kutak-katik iPhone di mobil jadi lebih mudah dengan fitur iOS mirroring.


Pada dasarnya fitur iOS mirroring sendiri adalah fitur yang mampu menduplikasi tampilan layar iPhone untuk ditampilkan pada layar lainnya, yang dalam hal ini adalah layar sentuh 7 inch pada dashboard mobil Honda Civic.


Pun begitu, penggunaan fitur ini sangat berisiko karena konsentrasi bisa terbagi saat berkendara. Mata kita harus memilih antara fokus ke jalan, atau melirik ke dashboard 7 inch saat ada notifikasi masuk.


Oleh karena itu, pengendara mobil ini tidak disarankan menggunakan fitur iOS mirroring saat melaju. Biar bagaimana pun, keselamatan tetap nomor satu. Teknologi harus digunakan dengan bijak.


(yud/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!