iPad Jumbo Jajal Layar Super Tajam 4K

Jakarta - Spesifikasi yang akan ditawarkan Apple di iPad jumbo mulai terkuak. Selain mengusung layar besar, iPad 12.9 inch kabarnya juga akan dibekali dengan resolusi tinggi hingga 4K layaknya Ultra HDTV.

Seperti detikINET kutip Apple Insider, Kamis (5/12/2013), menurut bocoran dari Foxconn, pabrikan Apple, iPad 12.9 inch akan menggunakan layar super tajam dengan tingkat resolusi 2K dan 4K.


Disebutkan juga, Foxconn saat ini sedang mengujicoba lima prototype iPad berlayar besar tersebut sebelum akhirnya diproduksi massal dan dilempar ke pasaran tahun depan.


iPad beresolusi 2K ini, katanya akan dijual paling cepat pertengahan kuartal pertama 2014, dan kemudian menyusul iPad 4K beberapa bulan kemudian. Walau belum diketahui tanggal pastinya.


Jika kabar ini benar adanya, berarti Apple akan melengkapi keluarga iPad dengan ukuran 7,9 inch, 9,7 inch, dan 12,9 inch, termasuk resolusi tertinggi di segmen tablet.


Langkah ini telah lebih dulu dilakukan Samsung yang coba membanjiri pasar dengan tablet segala inchi. Belum diketahui akan seperti apa spesifikasi lainnya dari iPad yang ukurannya nyaris sama dengan MacBook Air terkecil yang ditawarkan Apple.


(tyo/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!