PS4 Laku Keras, Ludes 2,1 Juta Unit

Jakarta - PlayStation 4 laku keras dan masih terus diburu hingga saat ini. Bahkan catatan terakhir menunjukkan, sejak penjualan perdana akhir November lalu, konsol game ini sudah terjual sebanyak 2,1 juta unit.

PS4 memulai debut penjualannya di Amerika Serikat pada 15 November 2013, kemudian dilanjutkan ke Kanada, Inggris, dan beberapa wilayah lain di Eropa. Terakhir konsol ini dijual di Australia mulai 29 November 2013.


Hingga 1 Desember 2013, PS4 diklaim Sony sudah ludes 2,1 juta unit, dimana 700 ribu di antaranya terjual di Australia dan Eropa. Ini berarti Amerika tetap masih menjadi penyumbang terbesar dengan angka sekitar 1,4 juta unit.


"Permintaanya masih terus menguat, dan sampai saat ini kami berusaha untuk terus memenuhi pasokan di setiap ritel rekanan kami," ujar Andrew House, President and Group CEO, Sony Computer Entertainment Inc, dalam email yang diterima detikINET, Rabu (4/12/2013).


Kesuksesan PS4 memang sudah dilihat sejak awal konsol tersebut diluncurkan. Bayangkan saja, di hari pertama penjualannya PS4 yang dibanderol USD 399 ini langsung laku sebanyak satu juta unit.


Namun ternyata, PS4 bukanlah satu-satunya konsol yang laris di pasaran. Xbox One, pesaing utamanya, juga mampu menorehkan angka penjualan yang sama-sama fantastis di hari pertamanya. Konsol game keluaran Microsoft ini mulai dijual perdana 22 November 2013.


Artikel Terkait:

- Adu Kencang PS4 vs Xbox One, Siapa Juaranya?

- Desember PS4 Rilis di Asia, Indonesia?

- Untung Rugi Beli PlayStation 4 Sekarang

- Fakta Menarik PlayStation 4

- Yuk, Intip Unboxing PlayStation 4


(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!