Bos Cantik Instagram Hengkang ke Snapchat

Jakarta - Snapchat pernah membuat kejutan dengan menampik tawaran besar Facebook dan Google. Malahan dengan penuh percaya diri layanan itu membajak salah satu petinggi Instagram.

Petinggi yang domaksud Bernama Emily White. Ia sebelumnya menjadi pemimpin dalam operasi bisnis di Instagram sejak bulan April.


"Ini terjadi begitu cepat," aku wanita berusia 35 tahun tersebut. Namun ia juga mengatakan sulit menolak tawaran untuk memegang peran menjadi COO (Chief Operating Officer) di Snapchat.


"Saya selalu tertarik dengan kreativitas yang terjadi di produk itu," tambahnya seperti dikutip detikINET dari SlashGear, Kamis (5/12/2013).


Co-founder Instagram Kevin Systrom pun menghargai kontribusi White selama ini dan berterimakasih atas kerja kerasnya. Adapun selain pernah berlayar di kapal Instagram, wanita cantik ini juga pernah bekerja di divisi online advertising untuk Google.


Snapchat sendiri merupakan aplikasi yang diperebutkan beberapa perusahaan teknologi besar. Produk ini dikenal lewat fitur yang bisa menghapus konten secara otomatis usai konten tersebut sampai ke penerimanya.


Selain bisa dipakai di smartphone, aplikasi yang dikembangkan oleh mahasiswa Stanford University ini juga bisa dijajal oleh pemiliki Samsung Galaxy Gear.


Sebelumnya, Facebook yang tak lain merupakan pemilik Instagram, menawar USD 3 miliar untuk mencaplok Snapchat, namun ditolak. Penolakan yang sama juga dilakukan Snapchat terhadap Google yang ingin membelinya dengan nilai USD 4 miliar.


(sha/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!