Ini Dia Standart Konektor USB Terbaru

Jakarta - Selama beberapa tahun standart port USB terus berkembang, dan kini standart baru pun ditetapkan dengan kualitas yang lebih baik. Seperti apa?

Pada Agustus 2013 lalu, konsorsium pengembang USB baru saja menetapkan spesikasi untuk USB 3.1, namun kini mereka kembali mengumumkan standart baru bernama USB Type C.


"Konektor USB Type C dibuat berdasarkan teknologi USB 3.1 dan USB 2.0, hal itu membuatnya lebih ramping, tipis, dan meningkatkan kegunaannya," kata keputusan konsorium tersebut.


Tak seperti pada versi sebelumnya yang kebanyakan dipakai pada komputer, port USB Type C ini nanti juga akan bisa dipakai pada smartphone, atau tablet PC. Jadi akan semakin banyak konektor yang bakal kompatibel dengan satu port.


Sayangnya hingga kini belum ada bocoran mengenai bentuk port USB terbaru itu. Namun yang jelas, standart baru ini baru mulai dipakai sekitar pertengahan 2014 mendatang. Demikian dikutip detikINET dari betanews, Rabu (4/12/2013).


(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!