CyanogenMod 11 Rasa Android KitKat Siap Dicicipi

Jakarta - CyanogenMod yang dikenal sebagai pembesut custom ROM Android mumpuni kembali menelurkan karya anyarnya. Meneruskan versi sebelumnya, perusahaan yang didirikan oleh Steve Kondik ini menyematkan versi CyanogenMod 11 (CM 11) pada custom ROM besutan terbarunya itu.

Bila CyanogenMod 10 menggunakan basis dari Android Jelly Bean, maka CM 11 kali ini telah mengandalkan basis dari Android 4.4 KitKat.


Sayangnya pada tahapan awalnya, CM 11 hanya terbatas mendukung perangkat garapan Google saja yakni handset Nexus 5, Nexus 4, Nexus 7, dan Nexus 10.


Selain itu jangan kaget bila menemui sejumlah bug saat mencobanya. Karena masih dalam tahap awal pengembangannya, maka CM 11 pun masih berstatus ‘nightlies’ yang artinya masih dalam tahap pengembangan guna menemukan bug yang ada.


Namun seiring pengembangannya, status ‘nightlies’ pada CM 11 juga akan sekaligus menambahkan dukungan penggunaannya bagi perangkat-perangkat Android lainnya semisal Galaxy S4. Demikian seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (6/12/2013).


(yud/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!