Hacker Sesumbar Bobol PlayStation 4

Jakarta - Playstation 4 yang baru sekitar dua pekan diluncurkan Sony, konon sudah bisa dibobol oleh hacker. Sejumlah game bajakan pun katanya sudah bisa dimainkan.

Hacker dengan nickname 'Reckz0r' mengaku sudah menemukan celah pada PS4. Celah tersebut bisa ia pakai untuk membuat aplikasi jailbreak, seperti dikutip detikINET dari blog sekuriti Graham Cluley, Kamis (5/12/2013).


"Seperti yang kita ketahui bahwa PS4 menggunakan Orbis OS berdasarkan pengembangan dari FreeBSD (open source). Dan karena PS4 identik dengan PC, saya rasa tidak akan butuh waktu lama untuk meretasnya," klaim hacker tersebut pada situs Pastebin.


Untuk membuktikan temuannya itu ia menggunggah sejumlah file yang katanya bisa dipakai sebagai alat bantu jailbreak. Selain itu ia juga menampilkan bukti percakapannya dengan Sony mengenai temuannya itu.



Sayangnya, belum ada laporan yang menyebutkan bahwa temuan hacker tersebut benar. Apalagi ia tidak melampirkan bukti nyata seperti screenshot, video, atau lainnya.


Dan jika kita menoleh ke belakang, PS3 saja membutuhkan waktu sekitar lima tahun untuk bisa dibobol, apa benar PS4 cuma bisa bertahan dua minggu?


(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!