Canon Luncurkan Kamera Mirrorless EOS M2

Tokyo - Canon dapat kritikan keras soal kecepatan autofocus kameranya saat terjun di kelas mirrorless dengan seri EOS M. Namun di seri lanjutannya, produsen kamera asal negeri sakura ini langsung berbenah.

Ya, setelah rumornya terus berkembang, seri EOS M2 akhirnya resmi diumumkan di Jepang. Di produk terbarunya, Canon telah mengembangkan teknologi autofocus Hybrid CMOS AF II dan membenamkannya ke EOS M2.


Kamera interchangeable lens ini dilaporkan menjanjikan kecepatan autofocus 2,3 kali lebih baik dibandingkan EOS M. Di dalam piranti itu, terdapat image processor Digic 5 dan sensor APS-C dengan resolusi 18MP.


Seri ini memiliki continuous shooting 4,6 fps, ISO hingga 12800 dan bodinya berdimensi 8% lebih kecil dibanding sang kakak. Seperti detikINET kutip dari Engadget, Rabu (4/12/2013), Canon juga menjejalkan konektivitas WiFi untuk kemudahan berbagi foto.


Canon Jepang mengatakan EOS M2 akan dirilis pada pertengahan Desember. Belum diketahui berapa banderol harganya dan kapan kamera ini akan menyambangi negara lain.


(sha/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!