Sony Susupi Teknologi Canggih di Rambut Palsu

Jakarta - Perangkat wearable diprediksi akan menjadi tren teknologi di masa depan. Alat-alat dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari jam tangan, kacamata bahkan hingga wig pun bisa dipasangkan teknologi canggih.

Sejauh ini, baru Sony yang sudah siap-siap untuk menanamkan teknologi pintarnya di wig. Bahkan perusahaan asal Jepang tersebut akan segera mempatenkan apa yang disebut 'SmartWig' tersebut. Lalu seperti apa SmartWig ini?


Dikutip detikINET dari BBC, Selasa (3/12/2013), SmartWig ini seperti wig kebanyakan namun ditanam dengan teknologi yang memungkinkan untuk mengumpulkan dan mengolah data serta antarmuka dengan perangkat lain.


Walau terkesan nyeleneh dan agak tak biasa, namun Sony mempunyai alasan mengapa perusahaannya menyematkan teknologi pintar di rambut palsu.


"Penggunaan wig memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan perangkat komputasi lainnya, termasuk membuat pengguna menjadi semakin nyaman," kata pihak Sony.


"Ini akan menjadi alat potensial untuk industri seperti game atau bahkan kesehatan," sebut Sony lagi, tanpa menyebut kapan SmartWig ini akan segera direalisasikan.


(tyo/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!