Nike Ikutan Bikin Smartwatch, Hadir Tahun Depan

Jakarta - Urusan wearable electronic device, Nike sudah berpengalaman. Brand perlengkapan olahraga ini sudah merilis tak hanya satu, tapi dua wearable electronic yakni Nike FuelBand dan Nike FuelBand SE.

Nah, sudah punya dua pun Nike tampaknya masih belum puas. Pesaing Adidas ini bakalan memperluas fungsi gelang elektroniknya tersebut tak hanya sebagai penampil statistik aktivitas belaka. Berbekal kesuksesannya menjual FuelBand, Nike dikabarkan juga akan menghadirkan smartwatch.


Seperti dikutip detikINET dari DigiTimes, Selasa (3/12/2013), Nike saat ini tengah melakukan uji coba smartwatch. Menurut pengakuan salah satu sumber internal, jam ini kabarnya akan dirilis pada semester pertama 2014.


Tidak dijelaskan detail apakah gadget ini nantinya berupa smartwatch atau update lain dari seri FuelBand. FuelBand SE yang baru dirilis Nike, selain tambahan Bluetooth 4.0 LE, pada dasarnya adalah perangkat yang sama seperti FuelBand seri pertama.


Jadi, kemungkinan FuelBand selanjutnya yang dirilis Nike akan dibenamkan lebih banyak update. Sebelumnya, Nike memang disebut-sebut akan digaet Apple untuk membuat smartwatch.


Apple sendiri memang telah lama menjalin kerjasama dengan Nike, salah satu realisasinya adalah mengintegrasikan Nike+ ke jajaran iPhone dan iPod. CEO Apple Tim Cook pun diketahui duduk di jajaran dewan direksi Nike sejak tahun 2005.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!