Foldio, Light Box Ringkas untuk Pengguna Smartphone

Jakarta - Mendapatkan foto produk dengan kualitas yang baik hanya dengan berbekal smartphone, merupakan penawaran dari Foldio, sebuah light box super ringkas.

Pihak pembesut kini tengah menggalang dana lewat platform crowd-founding Kickstarter untuk bisa memproduksinya secara massal. Yang menarik dari Foldio ini adalah, ia didesain untuk bisa dilipat (foldable).


Orange-Monkie, tim di balik Foldio mengklaim, produknya merupakan studio portrait foldable pertama di dunia, walaupun produk serupa semacam ini agaknya bukan yang pertama.


Konsep produk tersebut cukup sederhana. Dan yang patut dicatat adalah mereka menyasar pengguna smartphone, alih-alih untuk fotografer profesional.


"Foldio memungkinkan siapapun dengan smartphone untuk bisa mengambil foto kualitas studio. Ini adalah proyek ambisius kami untuk membuka level baru dalam fotografi smartphone," tukas Orange Monkie.


Light box ringkas ini dibuat dari kertas yang tahan air dan memiliki magnet yang ditempatkan secara built-in sehingga mudah bagi pengguna untuk melakukan set-up. Foldio bahkan memiliki lighting sendiri yakni built-in LED strip di dalamnya.


Dengan banderol USD 27, konsumen akan mendapatkan Foldio dengan latar belakang putih. Sedangkan jika menambah estra USD 9, pembeli akan mendapat tambahan warna, demikian seperti dikutip dari UberGizmo, Jumat (12/6/2013).


Adapun di halaman Kickstarter , sekarang mereka telah berhasil mengumpulkan dana lebih dari USD 80.000, melebihi gol semula sebesar USD 10.000.


(sha/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!