Ponsel Android Ini Harganya Setara Mobil

Jakarta - Vertu dikenal sebagai produsen ponsel mewah, dengan harga menjulang. Produk terbaru mereka yang bernama Signature Touch dijual setara mobil, 6.750 poundsterling atau di kisaran Rp 133 juta. Memangnya apa keistimewaannya?

Dari tampangnya, Vertu Signature Touch terlihat sangat mewah. Bahan pembuatan casingnya dari titanium dan layarnya yang seluas 4,7 inch dilapisi perlindungan kristal safir. Kemudian dibungkus dengan lapisan kulit buaya mewah.


Faktor lain yang membuat harganya menjulang adalah setiap ponsel Vertu ini sebagian besar proses pembuatannya dilakukan dengan tangan, tidak terlalu mengandalkan mesin.


Jika biasanya smartphone mewah tidak mementingkan spesifikasi, Signature Touch rupanya dibekali kemampuan mumpuni layaknya ponsel Android high end. Layarnya resolusi definisi tinggi 1920 x 1080 pixel. Kemudian dibekali prosesor quad core 2,3 GHz Snapdragon 800 yang didukung dengan RAM 2GB.


Spesifikasi lainnya meliputi kamera utama 13 megapixel, kamera depan 2,1 megapixel, memori internal 64GB, baterai 2.275 mAh, wireless charging Qi, dan sistem operasi 4.4 KitKat. Disertakan speaker premium dari Bang & Olufsen untuk suara lebih berkualitas.


Pengguna Vertu Signature Touch juga mendapat dukungan 24 jam dan aplikasi Vertu Life yang akan memberitahu informasi mengenai acara acara glamour yang bisa diikuti.


"Signature Touch adalah puncak produk smartphone kami, didesain untuk konsumen global yang mengapresiasi dan mengharapkan produk unik serta performa kelas satu," kata Massimiliano Pogliani, CEO Vertu yang detikINET kutip dari Pocket Lint, Rabu (4/6/2014).

(fyk/ash)