Jokowi Tagih Investasi Twitter di Indonesia

Jakarta - Mempertimbangkan signifikansi Indonesia sebagai pasar pengguna Twitter, calo presiden Jokowi Widodo (Jokowi) menekankan kepada Twitter agar melakukan investasi secara riil di Indonesia.

Hal ini dikatakan Jokowi saat bertemu dengan Peter Greenberger, Direktur Strategi Politik Global Twitter yang tengah mengunjungi Indonesia.


Kunjungan Twitter ke Indonesia tidak terlepas dari posisi Indonesia sebagai salah satu pasar pengguna Twitter terbesar di dunia, yaitu mencapai hampir 20 juta orang pengguna aktif.


Disebutkan, di antara basis pengguna aktif yang besar ini adalah para pemilih pemula, yaitu generasi muda berkarakter kritis, terbiasa dengan media digital dan tidak mudah dipengaruhi oleh iklan atau money politics.


Jumlah pemilih pemula dan pemilih muda di Indonesia diprediksi mencapai hampir 30% dari total pemilih di 2014 atau sekitar 52 juta orang.


“Kita sudah menyediakan pasar yang besar untuk Twiitter dengan 20 juta pengguna, sudah seharusnya Twitter juga berinvestasi secara riil di Indonesia,” tegas Jokowi, dalam keterangan tertulis.


“Kita kan memiliki semua elemen yang diperlukan, yaitu tenaga kerja dan potensi perkembangan pasar yang pasti akan lebih meningkat, dan salah satu program utama saya akan memastikan bahwa infrastruktur hukum di Indonesia lebih kondusif lagi bagi perkembangan teknologi IT untuk masa depan,” pungkasnya.


(ash/fyk)