Diam-diam Google Gulirkan Update Android KitKat

Jakarta - Di saat mata semua pecinta gadget tertuju pada perhelatan Apple World Wide Developer Conference (WWDC) 2014, di saat yang sama Google menggulirkan update untuk Android KitKat.

Update tersebut konon sudah bisa dicicipi oleh pengguna Google Nexus 4, 5, 7 dan 10 untuk wilayah tertentu, Amerika Serikat misalnya. Sedangkan wilayah lain masih antre menunggu giliran.


Perubahan yang ditawarkan pada Android KitKat 4.4.3 memang tidak banyak dibanding versi sebelumnya, dan hanya meningkatkan keamanan serta menambal sejumlah bug.


Seperti diketahui, versi terakhir KitKat sebelumnya masih menyisakan bug yang membuat baterai Nexus 5 cepat surut.


Menurut Google, hal itu terjadi akibat kesalahan pada proses 'mm-qcamera-daemon'. Hal inilah yang nantinya diperbaiki pada KitKat 4.4.3.


Seperti dikutip detikINET dari Beta News, Rabu (4/6/2014), KitKat 4.4.3 diprediksi akan segera tersedia untuk seluruh pengguna Nexus 4 ke atas dalam beberapa ke depan. Sedangkan untuk ponsel lain masih harus menunggu dari produsen terkait.


Samsung sendiri kabarnya sedang melakukan uji coba KitKat 4.4.3 untuk perangkat Galaxy S5 dan Galaxy S4, kemungkinan besar update tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.


(eno/ash)