Canon: Smartphone Bukan Pesaing Kamera Saku

Jakarta - Pasar kamera saku yang terus tergerus oleh smartphone membuat penjualan produk tersebbut terus menurun sejak 2012. Namun Canon punya anggapan berbeda.

Meski dengan kondisi pasar seperti itu Canon tetap bersikukuh meluncurkan kamera saku anyar. Selain percaya bahwa kualitas gambar dari kamera saku lebih baik, ternyata ada hal lain yang membuat Canon terus merilis kamera saku baru.


Canon tak menganggap smartphone sebagai pesaing kamera saku, bahkan mereka melihatnya sebagai pelengkap. Untuk itu semua kamera saku Canon yang baru sudah dilengkapi NFC dan Wi-Fi untuk terkoneksi ke smartphone.


"Kami tak menganggap smartphone sebagai saingan kamera saku, karena smartphone bisa digunakan sebagai pendukung kamera saku, ujar Archie Yeow,Assistant Marketing Manager Image Communication Product Canon Singapore kepada detikINET saat peluncuran G1X II, N100, dan Legria Mini X di Pulau Pantara, Kepulauan Seribu.


"Untuk itulah kami memasukkan fitur semacam Wi-Fi dan NFC ke jajaran kamera saku baru kami," tambahnya.


Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan kamera saku Canon dengan ponsel pintarnya secara beriringan, baik sebagai remote ataupun untuk melihat hasil gambar yang telah diambil.


(eno/eno)