Xiaomi Mulai Unjuk Gigi

Jakarta - Dari sekian banyak vendor ponsel yang ikut meramaikan ajang Indonesian Cellular Show (ICS) 2014, ada satu nama baru yang ditunggu-tunggu. Siapa lagi kalau bukan Xiaomi.

Vendor ponsel asal China itu akhirnya resmi hadir di Indonesia. Kehadiran debutan fenomenal ini juga akan ditandai dengan kedatangan salah satu petingginya, Hugo Barra.


Hugo Barra yang dibajak dari Google untuk dijadikan Vice President Xiaomi Global ini jelas bukan orang biasa. Pasalnya, ialah salah satu otak di balik kesuksesan Android hingga bisa berkembang pesat saat ini.


detikINET sendiri mendapat kesempatan untuk ikut berbincang-bincang dengan Hugo Barra atas undangan dari PT Erajaya Swasembada Tbk (Erafone) selaku distributor resmi yang membawa Xiaomi ke Indonesia.


Selain Xiaomi yang sudah mulai unjuk gigi, setidaknya masih ada 26 exhibitor lain yang hadir memeriahkan ICS 2014 ini. Mulai dari empat operator seluler, 16 vendor seluler, serta enam perusahaan pendukung dan aksesoris, dengan mengusung tema 'Welcome to Digital Lifestyle'.


"Event ini diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna bagi masyarakat tentang perkembangan telekomunikasi di Indonesia, sehingga masyarakat juga menjadi konsumen yang cerdas," kata Alexander Rusli, Ketua Umum Asosiasi Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI).


ICS 2014 yang digelar selama lima hari, mulai 4-8 Juni 2014, juga dimeriahkan dengan berbagai program seperti Opening Ceremony, Workshops, Conference/Seminar, Temu Pelanggan Seluler (TPS) 2014, Miss ICS 2014, Best Stand Award ICS 2014, serta Indonesia Cellular Award 2014.


Bersamaan dengan pelaksanaan ICS, digelar pula pameran Festival Komputer Indonesia (FKI). Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara FKI melaksanakan pameran ini di tiga kota besar Indonesia, yaitu Jakarta dan Makassar (4 – 8 Juni 2014), dan Yogyakarta (7 – 11 Juni 2014).


(rou/rou)