Ini Bocoran BlackBerry Terbaru yang Terlihat Jadul

Jakarta - Setelah Z3 yang punya model Jakarta Edition, BlackBerry belum lagi mengumumkan gadget anyar. Sampai akhirnya ada bocoran soal handset terbaru dari vendor asal Kanada itu.

'Windermere', demikian kode nama dari BlackBerry terbaru tersebut seperti dilansir situs teknologi N4BB.


Jika dilihat sekilas, perangkat ini tak terlihat begitu wah. Sebaliknya, malah bertampang jadul alias seperti ponsel lawas keluaran Nokia.


Namun bisa jadi, hal itu sengaja dilakukan BlackBerry untuk versi prototipe ini. Jika sudah pasti dan untuk konsumsi publik tentunya bakal dipoles lebih lanjut biar kelihatan lebih menarik.


Terlepas dari bocoran tampang Windermere yang terlihat jadul, yang pasti handset ini memiliki spesifikasi yang cukup mentereng.


Disebutkan, Windermere memiliki layar selebar 4 inch, dengan ada tambahan keyboard qwerty ala BlackBerry di bagian bawahnya. Namun tidak terlihat trackpad di bagian atasnya, di mana artinya perangkat ini memiliki layar sentuh.


Adapun dapur pacunya konon dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon bertipe MSM8974 quad core, GPU Adreno 330, dan RAM 3 GB.


Spesifikasi lainnya adalah baterai non removable 3.450 mAh, kamera 13 MP di bagian belakang dan 2 MP di sisi depan.


Selain itu, keyboard Windermere juga diyakini memiliki fitur sensor capacitive touch. Jadi ia bisa digunakan untuk fungsi double tap layaknya trackpad. Bisa juga men-swipe-nya untuk fungsi mengetik cepat serta sebagai navigasi saat internetan.


(ash/fyk)