Mengapa Canon Jarang Rilis Kamera Mirrorless?

Jakarta - Saat pemain kamera digital lain terasa begitu jor-joran membanjiri pasar dengan kamera mirrorless, Canon masih setia mengandalkan kamera saku dan DSLR. Mengapa demikian?

Ternyata Canon merasa belum perlu untuk menggarap pasar kamera mirrorless lebih lanjut karena vendor asal Jepang ini menganggap bahwa pasar kamera mirrorless masih terlalu kecil bagi mereka.


Saat ini pangsa pasar kamera mirrorless secara global baru mencapai 10 persen dibanding kamera jenis lain, termasuk DSLR dan kamera saku.


Itulah yang menyebabkan Canon merasa belum perlu untuk meluncurkan kamera mirrorless model anyar untuk bersaing dengan produsen kamera lain.


Bagi Canon, kamera DSLR masih menjadi fokus utama mereka, juga kamera saku. Saat ini, Canon mengklaim telah menguasai 60 persen pasar kamera digital di Indonesia.


"Saat ini, pangsa pasar kamera mirrorless secara global baru mencapai angka 10 persen. Hal itu membuat kami merasa belum perlu untuk meluncurkan kamera mirrorless baru sebagai pengganti EOS M," kata Archie Yeow, Assistant Marketing Manager Image Communication Product Canon Singapore saat meluncurkan kamera G1X II, N100, dan Legria Mini X.


(fyk/fyk)