Samsung Galaxy cs Lolos Seribu Syarat Pentagon

Washington - Samsung dengan bangga mengumumkan lima dari seri Galaxy besutannya kini masuk dalam daftar perangkat yang telah disetujui oleh badan pertahanan nasional Amerika Serikat (AS).

Lima jenis gadget Samsung lolos verifikasi Defense Information System Agency (DISA) untuk digunakan sebagai smartphone BYOD (Bring Your Own Device) para staf lembaga yang bermarkas di Pentagon tersebut.


Seperti detikINET kutip Cellular-News, Rabu (3/6/2014), untuk mendapatkan persetujuan DISA yang sangat ketat, perangkat Samsung yang dibenamkan KNOX harus memenuhi lebih dari seribu syarat. Mulai dari enkripsi hingga deteksi intrusi untuk mendukung keamanan jaringan.


Samsung sendiri menyebutkan, perusahaannya terus aktif memperbarui sertifikasi keamanan dari badan pemerintahan di berbagai negara, agar bisa dipakai oleh pengguna di jaringan pemerintahan di seluruh dunia.


Inggris adalah salah satu negara yang punya aturan khusus dalam inisiatif ini. Negeri kerajaan itu baru-baru ini merilis End User Device (EUD) Security Guidance untuk Samsung KNOX.


Adapun lima perangkat Galaxy yang lolos DISA yakni Samsung Galaxy S4, Galaxy S4 Active, Galaxy Note 3, tablet Galaxy Note Pro 12.2 dan Galaxy Note 10.1 2014 Edition. Semua perangkat ini menggunakan platform secure workspace KNOX dengan OS Android KitKat.


(rns/rou)