Windows Phone Blu, Prestigio dan Yezz Unjuk Gigi

Jakarta - Ajang Computex 2014 di Taiwan turut dimeriahkan Microsoft dengan upaya unjuk gigi beberapa handset Windows Phone terbaru. Akan tetapi nama produsennya sepertinya masih asing di dunia teknologi, yaitu Blu, Prestigio dan Yezz.

Ya, Microsoft memang menambahkan beberapa partner anyar dalam membuat handset Windows Phone baru. Mungkin agar tidak terkesan Windows Phone hanya eksklusif Nokia saja atau beberapa vendor besar. Pabrikan kecil pun bisa juga memakainya.


Dimulai dari pabrikan asal Amerika Serikat, Blu. Mereka mengembangkan dua handset baru, salah satunya berukuran 5 inch. Tidak disebutkan secara mendetail seperti apa spesifikasinya, tapi yang jelas menggunakan OS Windows Phone 8.1. Kedua Windows Phone besutan Blu akan diluncurkan di Amerika Serikat dan Amerika Latin beberapa bulan mendatang.


Berikutnya ada Prestigio yang menyiapkan Windows Phone bernama MultiPhone 8500 DUO. Juga tidak ada detail jelas mengenai spesifikasinya kecuali prosesor quad core dan layar 720p. Handset ini akan dipasarkan di Eropa pada bulan mendatang.


Terakhir ada manufaktur bernama Yezz yang membuat Yess Billy 4.7. Handset bernama unik ini memiliki layar 4,7 inch dan dibekali kamera 13 megapixel serta kapabilitas Dual SIM. Ia akan meluncur di Eropa, Amerika Serikat dan Amerika Latin bulan ini seharga USD 249.


Dikutip detikINET dari WinBeta, Kamis (5/6/2014), semua handset itu diumumkan di Computex oleh Nick Parker, Microsoft's Corporate VP of OEM Division. Tampaknya dengan menggandeng lebih banyak pabrikan, Microsoft berharap Windows Phone semakin laku di tengah dominasi Android dan iOS.


(fyk/ash)