Wuzz!! Internetan di Rakuten Cafe Tembus 1 Gbps

Shibuya - Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Tokyo, Jepang, mungkin bisa mampir sejenak ke sebuah kafe di daerah Shibuya. Selain bisa makan minum enak, akses internet WiFi yang ditawarkan juga super ngebut, 1 Gbps. Wuzz!!

Kafe ini dikelola oleh Rakuten, salah satu raksasa bisnis online yang kita kenal dengan nama Rakuten Belanja Online di Indonesia. Raksasa internet asal Jepang ini memang sengaja bikin Rakuten Cafe untuk memperkenalkan dirinya secara offline.


Internet cepat bukan satu-satunya andalan untuk menarik perhatian pengunjung kafe. Rakuten juga menawarkan perangkat Kobo eReaders untuk membaca buku digital, serta banyak spot untuk mengisi ulang baterai gadget yang dibawa pengunjung.


Hal lain yang juga disediakan di kafe ini adalah metode pembayaran Rakuten Edy touch payments dan layanan processing pembayaran kartu kredit mobile. Seperti detikINET kutip dari email Rakuten, Rabu (4/6/2014), ini merupakan cara mereka untuk mengenalkan layanan tersebut pada publik.


Kafe ini juga dikatakan bisa menjadi saluran penjualan tambahan bagi merchant di Rakuten Ichiba. Rakuten Cafe sendiri didesain oleh Kashiwa Sato, art director pemenang penghargaan dari Jepang dan diletakkan di pusat anak muda di Shibuya, Tokyo, Jepang.


Bekerja sama dengan NPO Entrepreneurial Training for Innovative Communities (ETIC), sebagian penjualan akan didonasikan kepada Disaster Recovery Leader Development Project dan dikelola untuk gerakan anak muda.


(rou/rou)