Tablet 'Jangkrik' Google Dibanderol Rp 12 Juta

Jakarta - Teknologi baru dan inovatif tidaklah murah. Demikian tergambar dari banderol harga perangkat tablet milik Google yang dinamai Project Tango. Bagaimana tidak, tablet berukuran 7 inch ini dihargai USD 1.024 atau sekitar Rp 12 Juta.

Apa itu Project Tango? Layaknya sebuah PC, perangkat ini memiliki kelebihan yang dapat di-upgrade sesuka hati atau di Indonesia dikenal dengan istilah komputer 'jangkrik'.


Lebih jauh lagi, tablet dengan Project Tango ini akan dipersenjatai dengan prosesor Nvidia Tegra K1. Namun sayangnya tidak ada informasi yang diumbar oleh Google lebih jauh. Demikian yang detikINET kutip dari Gigaom, Sabtu (7/6/2014).


Tablet ini sendiri kabarnya akan dipamerkan pada acara tahunan konferensi pengembang Google I/0. Dan berharap, Software Development Kit (SDK) Tango ini dapat segera dirilis.


Sementara itu tablet tersebut akan menggunakan layar sebesar 7 inch, dan mempunyai dua buah kamera belakang -- salah satunya digunakan untuk mendeteksi gerakan -- serta sensor infra merah untuk mengukur kedalaman.


(tyo/ash)