Computex: Kaca Anti Mikroba Sampai Laptop 4K

Jakarta - Amerika Serikat (AS) ada Consumer Electronics Show (CES), wilayah Asia punya acara tahunan serupa bernama Computex. Kali ini, pesta gadget dan komputer yang rutin di digelar di Taiwan ini berlangsung 3 - 7 Juni 2014. Ada apa saja di sana?

Asus Zenfone 4


Asus adalah salah satu vendor yang memanfaatkan ajang ini untuk memamerkan produk terbarunya. Menyegarkan lini smartphone Zenfone, Asus memperkenalkan Zenfone 4. Layarnya lebih besar dan spesifikasi lebih tinggi dari seri sebelumnya. Ponsel ini akan menjadi kompetitor langsung Moto E dari Motorola dalam urusan harga dan fitur.


Zenfone 4 punya layar 4,5 inch dengan resolusi 800 x 480 pixel dan menggunakan Android KitKat. Dapur pacunya dibekali prosesor Intel dual core 1,2Ghz dengan RAM 1GB, kapasitas penyimpanan 8GB, baterai 1.750mAh dan kamera belakang 8MP dengan autofocus.


Ultra Small PC


Kian kecil dan ramping ukuran komputer, kian beragam juga fungsinya. Misalnya, dapat digunakan sebagai home entertainment, aplikasi portable PC, in-car application dan masih banyak lagi.


Mungkin ada sejumlah hal yang dikorbankan dari segi performa, namun tugas komputasi umum secara keseluruhan dapat dilakukan dengan mudah. Beberapa di antara ultra small PC ini ada yang didesain tanpa kipas, lebih ramping, enteng, dan lain-lain.Next


(rns/ash)