XL Permak Jaringan Demi Internet Lebih Gegas

Lombok - XL Axiata akan melanjutkan program transformasi jaringan dengan memperluas cakupannya ke sejumlah kota, baik di pulau Jawa, dan juga luar Jawa.

Program transformasi jaringan ini sudah dimulai oleh XL sejak Oktober 2013, yaitu di Jakarta, Bogor, Surabaya, dan Malang.


Kota-kota besar di luar Jawa yang akan kebagian transformasi jaringan ini antara lain Medan, Palembang, Makassar, Banjarmasin, dan Mataram. Sementara kota di pulau Jawa yang jadi prioritas XL adalah Serang, Pandeglang, Semarang, Yogyakarta, dan Sidoarjo.


Sekadar informasi, salah satu efek dari transformasi jaringan ini adalah koneksi internet yang diklaim lebih gegas, dan cakupan sinyal yang lebih luas.


Contohnya di Bogor, Surabaya, dan Malang, di mana XL telah menyelesaikan transformasi jaringannya. Di kota-kota itu, setidaknya 97% areanya sudah ditopang oleh BTS 3G, dengan kecepatan akses data rata-rata sebesar 1,1 Mbps, dan diklaim tak ada paket data yang drop.


Ke depannya, program ini diharapkan bisa membuat kecepatan akses data rata-rata menjadi 5 Mbps, juga peningkatan layanan voice, serta SMS.


Sementara untuk kota seperti Bandung dan Denpasar, yang transformasinya sudah dilakukan sejak tahun 2014 lalu, diklaim sudah mencapai angka 92% selesai.Next


(asj/fyk)