3 Jawara Nasional Kontes Aplikasi Microsoft

Jakarta - Tim ALIX (Universitas Komputer Indonesia), Dodo Project (Universitas Komputer Indonesia) dan Urban Studio (Universitas Trunojoyo) sukses menjadi juara Imagine Cup 2015.

Mereka berhasil mengalahkan tim dari berbagai universitas lainnya untuk merebut gelar juara nasional di tiga kategori yang dipertandingkan: World Citizenship, Innovation dan Games.


Tentu banyak yang penasaran, aplikasi yang dibikin para mahasiswa ini sehingga merebut perhatian juri dan mendapat penilaian tertinggi. Berikut penjabarannya:


Pemenang Kompetisi World Citizenship

Nama Tim: ALIX

Institusi: Universitas Komputer Indonesia, Bandung

Nama Aplikasi: Bantu Anak Asuh Apps (Solidare)



Bantu Anak Asuh Apps merupakan sebuah aplikasi berbasis Windows Phone yang memberikan kemudahan berdonasi untuk anak yatim piatu dan anak tidak mampu secara ekonomi yang terancam putus sekolah, sehingga dengan aplikasi ini mereka bisa mendapatkan pendidikan yang layak.


Tim ALIX berharap jumlah anak putus sekolah khususnya di Indonesia dan umumnya di dunia bisa berkurang melalui aplikasi ini. Aplikasi Bantu Anak Asuh (BAA) melibatkan peran serta semua pihak dalam mengurangi angka putus sekolah di dunia. Next


(ash/fyk)