Sony Janji Perbaiki Cacat di Bloodborne

Jakarta - Developer game From Software dan Sony tengah di atas angin. Bagaimana tidak, game eksklusif yang baru saja mereka rilis, Bloodborne sukses merebut hati para gamer PlayStation 4. Kendati gameplay dan story dalam game menuai pujian baik dari kalangan gamer maupun media, namun Bloodborne nyatanya punya cacat.

Ya, dari yang dialami sejumlah gamer, game action RPG arahan Director Hidetaka Miyazaki itu punya waktu loading lama. Gamer pasti jengkel tatkala ketika mati, harus ditunggu sekitar 40 detik sebelum akhirnya karakter utama bisa kembali dimainkan. Jelas 40 detik bukan waktu yang sebentar untuk loading sekelas game generasi sekarang.


Untungnya, baik Sony maupun From Software kini menyadari hal itu. Diterpa berbagai pemberitaan dan protes sejumlah gamer, akhirnya keduanya sepakat memperbaiki bug yang mengganggu itu. Melalui surat elektronik, Sony mengirim pesan jika mereka sedang berupaya memperbaiki loading times yang lama itu.


"Tim pengembang saat ini tengah menjajaki patch lain untuk Bloodborne, mencari cara untuk memperbaiki durasi waktu loading, disamping melakukan modifikasi dan perbaikan di sejumlah bug. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut bila ada hal baru," tulis Sony dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy.


Problematika loading times ini sebenarnya sudah pernah terjadi di game From Software sebelumnya, Dark Souls II. Namun, karena terjadi kritik di berbagai kalangan, akhirnya From Software pun merilis patch untuk memperbaiki waktu loading yang lama itu. Bloodborne baru saja dirilis oleh Sony tanggal 24 Maret 2015.


(fyk/fyk)