Nexus 6 Sudah Ada di 21 Negara, Indonesia?

Jakarta - Google memperluas ketersediaan Nexus 6 ke enam negara baru. Kini, ponsel buatan Motorola itu tersedia melalui Google Store di Austria, Denmark, Finlandia, Irlandia, Norwegia, dan Portugal.

Dengan penambahan enam negara tersebut, artinya kini Nexus 6 sudah tersedia secara resmi di 21 negara. Dan baru-baru ini Google juga mulai menjual Nexus Player di Inggris, setelah sebelumnya hanya tersedia di Amerika Serikat.


Setelah Google menghentikan penjualan Nexus 5, kini Nexus 6 adalah satu-satunya ponsel Nexus yang dijual Google melalui Google Store, seperti dilansir oleh GSM Arena, Jumat (27/3/2015).


Sementara di Indonesia, Lenovo -- yang kini jadi pemilik Motorola -- telah memastikan bahwa mereka akan menjual ponsel Motorola di Indonesia, meski belum menyebut produk apa saja yang nantinya akan dijual.


Namun dari pantauan detikINET di situs Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), setidaknya ada tiga perangkat Motorola yang sudah didaftarkan. Mereka adalah Moto X generasi ke-2, Nexus 6 dan Moto 360.


Nexus 6 sendiri didaftarkan oleh dua distributor, yaitu Erajaya dan Trikomsel. Status Nexus 6 yang didaftarkan oleh Trikomsel saat ini sudah mendapatkan sertifikat.



Pihak Lenovo Indonesia belum bisa memastikan kapan ponsel-ponsel Motorola tersebut dihadirkan di Indonesia, namun kemungkinan akan terjadi pada kuartal dua tahun 2015, yaitu antara bulan April dan Juni.


“Untuk kapannya belum jelas, karena saat ini masih dalam proses perizinan. Bila semuanya lancar, mudah-mudahan kuartal kedua tahun ini,” ujar Adrie R. Suhadi kepada detikINET kala itu.


(asj/ash)