Xiaomi Mulai Geber Jual Ponsel di Toko Fisik

Jakarta - Xiaomi selama ini mengandalkan pemasaran smartphone buatannya secara langsung ke konsumen melalui internet. Sekarang, vendor asal China itu mulai menggeber strategi penjualan konvesional melalui toko-toko fisik.

Di India, pasar terbesar Xiaomi di luar China, mereka baru saja membuka penjualan offline bekerja sama dengan retail ponsel terbesar di negeri itu, Mobile Store. Handset seperti Mi4 dan Redmi Note 4G bisa dibeli di jaringan toko Mobile Store.


"Ini adalah pertama kalinya kami menjual secara offline di India," kata Manu Jain, Head of India Operations Xiaomi yang dikutip detikINET dari Economic Times, Minggu (29/3/2015).


Toko tersebut juga merangkap sebagai pusat layanan servis Xiaomi. Sedangkan harga handset yang dijual secara offline ini dipastikan tidak ada bedanya dengan yang dijual online. Di India, Xiaomi berjualan secara online eksklusif melalui website Flipkart.


Di Indonesia, Xiaomi juga telah membuka toko fisik meski masih terbatas di Jakarta, bekerja sama dengan Erajaya dan Trikomsel. Dan baru ponsel model Xiaomi Redmi 1S dan sejumlah aksesoris resmi dijual di sana. Penjualan di Indonesia sebagian besar masih dilakukan via website Lazada.


(fyk/fyk)