Capcom Ngebet Rilis Resident Evil 7?

Jakarta - Di awal tahun 2015, tepatnya pada bulan Februari, Capcom merilis serial game Resident Evil terbaru. Pun begitu, dari rumor yang dikatakan oleh perusahaan analisis digital gaming bernama Superdata, Capcom dikabarkan akan merilis seri Resident Evil lagi di akhir tahun 2015.

Rumor tersebut diketahui dari artikel yang ditulis Superdata pada 25 Maret 2015 kemarin. Di akhir tulisan yang bercerita mengenai pasar game konsol bulan Februari 2015, perusahaan analis game berbasis Australia itu membeberkan jika ada kemungkinan Resident Evil 7 bakal rilis di akhir tahun 2015.


"Kami mengantisipasi terjadinya penurunan di bulan ini dan selama beberapa bulan mendatang, diikuti dengan pola musiman. Tapi diperkirakan terjadi kemajuan di beberapa edisi waralaba berikutnya, seperti Halo dan Resident Evil yang meluncur di musim gugur tahun 2015," tulis Superdata dikutip detikINET dari Attack of the Fanboy, Jumat (27/3/2015).


Sebagai perusahaan yang mendalami bidang penelitian, tentu Superdata tak akan berbicara mengenai Resident Evil: Revelation 2 karena sejatinya game itu sudah rilis duluan. Jadi bila mengacu dari penjelasan tersebut jelas serial Resident Evil yang dimaksud adalah Resident Evil 7. Itu pun bila tebakan Superdata akurat.


Meski Capcom bisa saja merilis Resident Evil 7 di akhir 2015. Namun bila melihat tren yang sedang popular di kalangan publisher dan developer game saat ini, bisa jadi Capcom diprediksi merilis game remaster Resident Evil yang lainnya. Bisa jadi Resident Evil 2 atau mungkin Resident Evil 3 yang akan dirilis Capcom. Tidak ada yang tahu.


Namun jika memang Resident Evil 7 yang bakal dikeluarkan, bisa dibilang inilah saat yang tepat bagi Capcom untuk membangun kembali citra Resident Evil. Sebab tak sedikit dari penggemar yang tidak menyukai serial Resident Evil 5 dan 6.


(ash/ash)