Temui Wapres JK, Ini Misi CEO Twitter Dick Costolo

Jakarta - Chief Executive Officer Twitter Dick Costolo menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dick Costolo mengaku ingin menjalin kerjasama antara Twitter dengan Pemerintah Indonesia.

"Kami mendiskusikan Indonesia secara umum memiliki pengguna online yang sangat besar dan memiliki pengaruh bagi pertumbuhan dunia online dan sebagai platform komunikasi untuk kerja sama antara pemerintah dan Twitter," jelas Dick Costolo di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (26/3/2015).


Ditanya mengenai proyek selanjutnya, Costolo memaparkan akan memperluas bisnisnya di Indonesia, dengan kerja sama dengan pihak swasta dan pemerintah.


"(Kerjasama) Melalui mobile operator partner, entertainment partner dan pemerintah. Dan ini menjadi salah satu alasan dibukanya kantor kami di sini. Kami ingin meyakinkan penduduk di sini untuk menggunakan produk kami dan sebagaimana baik mereka menggunakan produk kami di sini," imbuhnya.


Dia menjelaskan, salah satu keunggulan dari Twitter yaitu menghargai suara pengguna atau pemilik akun. Keunggulan dalam kebebasan berpendapat itulah salah satu tujuan dibuatnya media sosial Twitter ini.


Costolo, saat ditanya bahwa di Indonesia Twitter digunakan sebagai alat politik, dia tak memungkiri bahwa platform media sosialnya bisa efektif secara global sebagai alat politik.


"Salah satu contohnya wakil presiden yang sangat aktif di platform itu. Malah mungkin menjadi satu alat efektif secara global beberapa tahun belakangan ini karena platform ini menghubungkan orang-orang. Memang ini sering digunakan misalnya untuk pemilu dan orang bisa melihat secara otentik bagaimana reaksi yang diperlihatkan oleh si pemilik opini dan bagaimana juga platform ini dimanfaatkan sebagai perantara pendapat," tuturnya.Next


(fiq/fyk)