#Twitter4WaniTek, Beasiswa Twitter Khusus Mahasiswi

Jakarta - Meski saat ini banyak perusahaan Informasi dan Teknologi (IT) ternama dikomandoi oleh seorang perempuan. Nyatanya minat kaum hawa untuk bergelut di dunia IT masih minim.

Guna mendorong minat perempuan berkecimpung di bidang IT, Twitter membuat program fellowship #Twitter4WaniTek bersama Fakultas Komputer Universitas Indonesia (UI). Wujud program tersebut di antaranya Twitter akan memberikan beasiswa kepada sejumlah mahasiswi di fakultas Ilmu Komputer UI.


"Mereka (Twitter-red.) akan memberikan beasiswa kepada 5 mahasiswi selama 3 tahun," kata Mirna Adriani, Dekan Fakultas Ilmu Komputer UI.


Namun Mirna belum bisa merinci mekanisme pemberian beasiswa tersebut dan berapa dana yang akan dialokasikan. "Masih dalam pembicaraan dengan pihak Twitter. Namun beasiswa tersebut untuk biaya kuliah dan biaya hidup," jelas Mirna.


Beasiswa ini nantinya akan ditujukan untuk mahasiswi tingkat dua. "Syaratnya berasal dari keluarga kurang mampu atau mereka yang memiliki nilai dan prestasi akedemi yang baik," pungkas Mirna saat ditemui di sela-sela acara Twitter di Hotel Sangrilla (26/3/2015).


(ash/ash)