Apple Siapkan Smartphone Murah iPhone 6C?

Jakarta - Rumor mengenai iPhone generasi baru mulai muncul. Salah satunya adalah Apple mempersiapkan tiga model baru iPhone sekaligus untuk diluncurkan pada tahun 2015 ini sebagai penerus iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Dikutip detikINET dari BGR, Minggu (29/3/2015), tiga model tersebut kemungkinan dinamakan iPhone 6S, iPhone 6S Plus serta yang terakhir iPhone 6C. Yang menarik perhatian adalah iPhone 6C karena kabarnya hargaya lumayan terjangkau.


Menurut sumber yang dikutip media asal Taiwan, Digitimes, iPhone 6C akan dijual antara USD 400 atau USD 500, murah untuk ukuran gadget Apple. Kemudian layarnya berukuran 4 inch serta bodinya terbuat dari plastik untuk menekan ongkos produksi.


Spesifikasinya sendiri kabarnya lumayan baik dengan memakai chip A8 20nm. Apple kemungkinan bisa menjual iPhone 6C ini sampai 20 juta unit di tahun pertama pemasarannya.


Jika iPhone 6C memang benar dikembangkan Apple, berarti mereka mengulang strategi lama yang sebenarnya kurang begitu sukses. Ya, Apple pernah meluncurkan iPhone 5C dengan bodi plastik serta harga lebih murah, akan tetapi handset ini terindikasi kurang laris di pasaran.


(fyk/fyk)