Dibuka! Lowongan Jadi Bintang Video Game

Jakarta - Ingin wajah Anda tampil di dalam video game? Inilah saatnya mewujudkan impian itu. Developer game Deep Silver Dambuster Studios merilis sebuah kampanye dimana pihaknya tengah mencari seseorang yang mau wajahnya di-scan dan dimasukkan ke dalam karakter game first-person shooter terbarunya, Homefront: The Revolution dan video game lainnya di masa depan.

Deep Silver mencari model pria atau wanita, semua usia, semua ukuran, dan bentuk untuk kemudian dijadikan peran sebagai NPC (non player characters). Tujuannya, tentu Deep Silver berharap agar terjadi keragaman NPC dalam game Homefront: The Revolution yang mengambil lokasi di Philadelphia, Amerika Serikat.


Lantas bagaimana caranya? Semua orang yang memiliki rentang usia 18 tahun ke atas dapat melakukan pendaftaran hanya dengan mengunjungi link berikut. Dalam situs tersebut nantinya Anda akan diminta untuk meng-upload foto seluruh wajah dalam kondisi yang jelas.


Jika terpilih, Anda akan mendapat pemberitahuan dan mendapat kesempatan untuk mengunjungi studio yang terletak di Nottingham, Inggris.


Dikutip detikINET dari Gamespot, Sabtu (28/3/2015), di sana Anda akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk dilakukan pengambilan gambar wajah dalam beberapa ekspresi, seperti marah, senang, dan lain-lain.



Bagi pendaftar yang telah selesai diproses pengambilan gambar wajah, Deep Silver akan mendapatkan upah sebesar USD 74 atau sekitar Rp 967.000. Cukup kecil memang, bila dibandingkan dengan ongkos yang dikeluarkan untuk mengujungi studio yang terletak di Inggris. Hanya saja, Anda akan mendapat kepuasan tersendiri, dimana wajah Anda akan tampil sebagai NPC di berbagai game Deep Silver.


Homefront: The Revolution sendiri sebelumnya diperkirakan akan rilis di tahun 2015. Namun karena berbagai hal, game yang dirilis untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan PC akhirnya harus tertunda hingga tahun 2016.


(ash/ash)