Bergaya ala Broadway, Rilis Galaxy S 4 Dinilai Lebay




Peluncuran Samsung Galaxy S 4 di New York


New York - Panggung di Radio City Music Hall begitu megah dengan pertunjukan semacam broadway. Tapi itu bukan acara musik atau drama, melainkan peluncuran ponsel terbaru dari Samsung.

Ya, setelah Samsung Mobile Chief JK Shin selesai memperkenalkan Galaxy S 4, pejabat Samsung yang lain ganti naik ke panggung untuk mendemostrasikan fitur di ponsel ini.


Dengan gaya bercerita ala broadway termasuk visualisasi drama dari aktor-aktris, diberitahukan informasi mengenai keunggulan Galaxy S IV. Termasuk, saat acara selesai, musik pengiring dari orchestra menggema.


"Saya tidak pernah ingat melihat sebuah orkestra penuh ketika seorang eksekutif Apple sedang di atas panggung," kritik Michael Gartenberg, seorang analis Gartner yang menonton acara Samsung dan telah banyak menghadiri konferensi Apple.


Maka Gartnberg pun mengatakan bahwa acara peluncuran tersebut memang memikat, tapi dikemas secara lebay alias berlebihan.


"Jika Apple mempunyai filosofi less is more, maka Samsung adalah more is more," sindirnya, seperti detikINET kutip dari Bloomberg, Jumat (15/3/2013).


Samsung memang dikenal loyal dalam menggelontorkan uang untuk kepentingan iklan. Menurut riset perusahaan Kantar, Samsung menghabiskan USD401 juta untuk biaya marketing, sedangkan Apple sekitar USD333 juta.


Sudut pandang elegan dalam menutup acara memang berbeda-beda. Bila Samsung menghadirkan orkestra untuk penutupan acara S 4, maka Apple punya band Foo Fighter saat mengumumkan iPhone 5.


( tyo / fyk )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!