Apple Diam-diam Perbaiki Error di Maps




Apple Maps (Ist)


California - Apple secara diam-diam merilis update layanan Maps miliknya. Peta digital yang sempat menuai kritik karena sejumlah kekurangan itu, kini mengalami perbaikan dari sisi akurasi dan fungsionalitas.

Informasi ini dilaporkan beberapa situs dan web teknologi yang menemukan perubahan tersebut. Tampaknya Apple memang telah bekerja keras membenahi layanan Maps.


Seperti diketahui, Maps yang diperkenalkan bersamaan dengan perilisan iOS 6 ini dihujani cibiran dari para pengguna karena ketidakakuratannya. Kesalahan Apple Maps seperti memberi nama jalan, tidak mencantumkan points of interest dan bahkan nama kota, dinilai sebagai sesuatu yang fatal.


Menyampaikan permohonan maaf, Apple pun lantas mempersilakan lagi Google Maps masuk ke Apple Store. Padahal sebelumnya, Apple sudah menendangnya dari toko aplikasinya tersebut agar pengguna menggunakan Apple Maps sepenuhnya.


Tak heran, kembalinya Google Maps di App Store disambut antusias pengguna perangkat iOS. Hanya beberapa jam hadir lagi di App Store, ada jutaan pengguna yang mendownloadnya.


Beberapa waktu lalu, Apple mengakuisisi startup asal Israel pengembang layanan navigasi. Tentu saja langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas layanan maps miliknya.


Dikutip detikINET dari Information Week, Kamis (14/3/2013), update Apple Maps kali ini dia antaranya termasuk perluasan cukup signifikan pada fitur 3D flyover. Fitur ini memberikan tampilan 'bird's-eye view' lanskap kota.


Selain itu Apple memperluas skala fitur flyover di lebih banyak kota di dunia, termasuk di antaranya Boston, Houston, London, Toronto dan masih banyak lagi. Perbaikan paling signifikan juga dilakukan Apple untuk wilayah lain di dunia, terutama untuk pemetaan di negara-negara Asia.


( rns / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!