Mike Muller, Penguasa Baru Avaya Asia Pasifik




Mike Muller


Jakarta - Avaya, penyedia layanan komunikasi bisnis global, mengumumkan penunjukan Mike Muller sebagai presiden barunya untuk wilayah Asia Pasifik. Muller menggantikan Franois Lanon yang meninggalkan perusahaan untuk tantangan baru di sektor APAC IT.

Tom Mitchell, SVP and President Global Sales Avaya, melihat pergantian pucuk pimpinan ini tak akan mengganggu bisnis Avaya. Justru menurutnya, dengan pengalaman luas yang telah dibuktikan Muller pada level tertinggi akan membawa benefit bagi perusahaan.


"Mike adalah pemimpin yang luar biasa yang mengabungkan pengalaman yang luas dengan sukses yang telah terbukti pada level tertinggi, dalam mendorong pertumbuhan bisnis di Asia Pasifik," kata Mitchel dalam keterangan tertulis Avaya yang diterima detikINET, Rabu (13/3/2013).


"Saat Avaya terus mempercepat inovasi dalam komunikasi dan kolaborasi perusahaan untuk mendukung kebutuhan bisnis pelanggan kami di seluruh Asia Pasifik, Mike akan membangun kesuksesan yang telah dibangun Franois dan memainkan peran penting dalam memastikan bahwa kami dapat memenuhi kebutuhan pengalaman pelanggan, video, mobile, sosial dan kolaborasi berbasis awan dan jaringan perusahaan dari semua skala di seluruh wilayah yang berbeda," ujarnya lebih lanjut.


Muller yang baru bergabung dengan Avaya pada awal Februari 2013 ini awalnya ditempatkan sebagai APAC Chief Operating Officer, untuk membantu memastikan transisi manajemen eksekutif berjalan secara mulus.


Sebelum di Avaya, sarjana bisnis jebolan University of Technology Sydney dan New South Wales ini memegang jabatan sebagai Wakil Presiden dan General Manager Asia Pasifik pada perusahaan data capture dan manajemen informasi, Intermec, setelah sebelumnya memimpin bisnis Motorola Enterprise Mobility di APAC setelah akuisisi Motorola atas Symbol Technologies. Saat itu dia menjabat Asia Pacific Vice President.


Muller juga memiliki masa jabatan selama 16 tahun di Hewlett-Packard (HP) dimana dia memegang beberapa posisi kepemimpinan senior, termasuk menjalankan APAC Services Sales, APAC Enterprise Channels dan Marketing, rantai pasokan dan operasional pabrik untuk bisnis server HP. Posisi terakhir Muller di HP adalah sebagai Vice President dan General Manager untuk bisnis APAC Enterprise Storage dan Server.


Sebagai Presiden Avaya untuk Asia Pasifik, Muller yang asli warga negara Australia dan tinggal di Singapura ini akan bertanggungjawab untuk penjualan dan menajemen keseluruhan aktivitas perusahaan di wilayah tersebut, yang mencakup India, Asia Tenggara, China, Jepang, Korea, Australia dan Selandia Baru. Ia bertanggungjawab untuk melaksanakan strategi, visi, dan tujuan pertumbuhan perusahaan di seluruh Asia Pasifik.


( rou / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!