Harga Galaxy S 4, Rp 5,8 Juta atau Rp 7,3 juta?




Galaxy S 4


Jakarta - Penampakan Galaxy S 4 telah terungkap hari ini. Namun berapa banderol yang bakal disematkan Samsung pada smartphone flagship terbarunya ini masih belum diketahui. Ada yang bilang Rp 5,8 Juta, ada juga yang menyebut Rp 7,3 juta. Mana yang benar?

Keduanya belum tentu benar, namun juga belum pasti salah. Samsung sendiri memang masih belum membeberkannya secara resmi. Saat peluncurannya dikatakan, soal harga akan diumumkan belakangan.


Namun seperti dikutip detikINET dari PC Advisor, Jumat (15/3/2013), dari sejumlah spekulasi yang beredar, Galaxy S 4 katanya bakal ditawarkan Samsung pada kisaran harga Rp 7,3 juta. Tidak jauh berbeda dengan harga yang ditawarkan pada Galaxy S III saat diluncurkan di London, Inggris, 10 bulan yang lalu.


Sedangkan di Amerika Serikat, seperti dilansir International Business Times, harganya diestimasi sama dengan Galaxy S III akhir tahun lalu di negeri Paman Sam. Jika tanpa kontrak, harga untuk storage 16 GB kena USD 599 atau sekitar Rp 5,8 juta dengan kurs Rp 9.700, dan yang 32 GB harganya USD 649 atau sekitar Rp 6,3 juta.


Prediksi harga S 4 ini makin diperkuat dengan turunnya harga ritel resmi Galaxy S III. Penurunan harganya bervariasi, sekitar USD 49 hingga USD 99 atau sekitar Rp 475 ribu sampai nyaris Rp 1 juta.


Sayangnya belum ada konfirmasi resmi dari Samsung perihal rumor soal harga tersebut. Karena bila kabar ini benar, maka dapat dipastikan Galaxy S 4 bakal kembali menggemparkan pasar smartphone high end.


( rou / rou )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!