Mampukah Galaxy S IV Lanjutkan Sukses S III?




Bocoran Galaxy S IV (android geeks)


Jakarta - Samsung siap memperkenalkan Galaxy S IV pada event yang berlangsung 14 Maret waktu Amerika Serikat. Mampukah S IV melanjutkan sukses S III di tengah ketatnya kompetisi industri smartphone?

Galaxy S III memang sangat sukses dan sejauh ini telah terjual lebih dari 30 juta unit. Sehingga Galaxy S IV ditunggu kehadirannya dengan ekspektasi tinggi.


S IV tidak cukup hanya lebih baik dari S III. Namun harus mampu mengalahkan kompetitor berat yang lebih dulu hadir seperti HTC One, Sony Xperia Z, LG Optimus G Pro dan sebagainya. Termasuk iPhone terbaru yang kabarnya segera hadir.


"Samsung sukses memposisikan dirinya sebagai satu-satunya alternatif iPhone dan dengannya muncullah ekspektasi tinggi," kata Carolina Milanesi, analis di Gartner yang detikINET kutip dari ComputerWorld, Rabu (13/3/2013).


"Ini adalah sesuatu yang besar untuk Samsung. Mereka sekali lagi akan jor joran di marketing untuk menjaga posisinya tetap di atas. Dan saya pikir konsumen tidak akan mudah puas dengan hanya sedikit peningkatan," ucap Ramon Llamas dari biro riset IDC.


Galaxy S IV kabarnya akan memiliki sensor untuk mengikuti pergerakan mata pengguna sehingga halaman web bisa berpindah otomatis seiring pergerakan mata. Kemudian spesifikasi hardwarenya termasuk paling canggih saat ini.


Namun demikian, bodi S IV kabarnya tetap memakai plastik seperti generasi terdahulu. Kita tunggu saja apa yang akan ditawarkan Samsung di S IV dalam peluncurannya tidak lama lagi.


( fyk / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!