Physic-Engine Terbaru Havox Bikin Game Lebih 'Nyata'




(Ist)


Amerika Serikat - Havox sebagai nama besar dalam teknologi perhitungan Physic baru-baru ini mengungkap generasi terbaru physic-engine garapannya.

Dengan menghadirkan kinerja yang disebut Havox, physic-engine terbaru besutannya diklaim mampu menghadirkan utilisasi memory lebih baik. Produk baru ini juga disebut-sebut sebagai 'lompatan besar' dalam teknologi simulasi fisika yang diaplikasikan dalam game.


Salah satu pengembang game yang dikabarkan siap mengadopsi teknologi physic-engine terbaru Havox adalah 2K. Melalui Laurent Gorga selaku Direktur Teknis 2K, pengembang game asal Republik Ceko itu menjelaskan bahwa pengaplikasian physic-engine terbaru Havox pada game garapannya kelak bakal menghadirkan lingkungan interaktif dengan detail tinggi.


"Dalam 2K, kami menginginkan solusi physic-engine yang mampu menghadirkan skala efisiensi terbaik dan juga mampu menghadirkan lingkungan interaktif dengan detail tinggi," ucap Gorga seperti dikutip oleh detikINET dari Tomshardware, Kamis (14/3/2013).


"Dengan menggunakan physic-engine terbaru Havox, kami berhasil memenuhi semua kebutuhan tersebut melalui utilisasi optimal yang mampu ditawarkan physic-engine terbaru Havox," lanjutnya.


Havox merupakan teknologi physic-engine yang biasa disematkan pada game. Dengan aplikasi physic-engine tersebut, sebuah game bakal mampu menghadirkan pergerakan lingkungan yang natural dan realistis, seperti misalnya kibaran bendera yang tampil natural, hingga pentalan benda akibat ledakan.


Physic-engine generasi terbaru tersebut nantinya mengincar pengaplikasian pada konsol game generasi terbaru, smartphone, dan juga komputer. Berbeda dengan Physx besutan Nvidia yang mengandalkan hardware dalam mengolah perhitungan fisika, Havox lebih mengandalkan software garapannya untuk mengkalkulasi pengolahan simulasi fisika.


( rns / rns )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!