Steve Jobs Diabadikan Dalam Bentuk Manga




Manga Steve Jobs (Mari Yamazaki)


Jakarta - Meski sudah meninggal dunia, pesona Steve Jobs masih belum sirna. Seorang seniman dari Jepang berikut mencoba untuk 'mengangkat' kembali kisah hidup pendiri Apple itu dalam bentuk manga.

Ini memamg bukan kali pertama sang legenda teknologi tersebut dibuat komik. Sebelumnya, komik mengenai perjalanan Jobs pernah diangkat oleh Bluewater Productions di tahun 2011.


Dan sekarang, seniman bernama Mari Yamazaki turut mencoba mengabadikannya dalam bentuk seri komik manga di Negeri Sakura.


Manga yang ia besut telah mendapat lisensi dan rencananya akan diterbitkan secara berseri di majalah bernama Kiss. Dikutip detikINET dari Pocket-Lint, Rabu (13/3/2013), kisahnya sendiri akan berangkat dari biografi 'Steve Jobs' karya Walter Isaacson yang menjadi best-selling.


Yamazaki ditunjuk karena dinilai memiliki gaya menggambar yang realistik dan menarik. Adapun ilustrasi pertamanya sendiri sudah menyeruak di internet sebagai teaser.


Di karyanya tersebut bisa ditilik bagaimana kealiannya dalam mewujudkan seorang Steve Jobs di atas kertas. Sebelum menggarap project ini, Yamazaki dikenal karena membesut manga berjudul Thermae Romae yang telah memenangkan banyak penghargaan.


( sha / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!